KBRI Kuala Lumpur (Indonesian Embassy Kuala Lumpur) No. 233 Jln. Tun Razak 50400 Kuala Lumpur, Tel : +603-21164000, 21164200 Fax : +603-21417908, 21423878 Email:info@kbrikualalumpur.org

Tuesday, June 28, 2011

Jenazah TKI Malaysia Dipulangkan ke Banyuwangi

Isti Komariyah


Tuesday, 14 June 2011 04:46

Isti Komariyah (26), TKI yang meninggal dunia di Malaysia, jenazahnya tiba Bandara Ngurah Rai Bali, Kamis, untuk selanjutnya dipulangkan ke daerah asalnya Banyuwangi, Jawa Timur. "Bukti-bukti adanya kekerasan masih diteliti, dan pihak kepolisian di sana belum bisa menentukan itu. Kabar terakhir karena kelaparan, tapi memang badannya kurus," ungkap Suryana Sastradiredja, Jubir KBRI di Kuala Lumpur, Malaysia, saat dihubungi di Denpasar.

Jenazah Isti tiba di Bali sekitar pukul 15.00 Wita melalui kargo internasional Bandara Ngurah Rai, dijemput dengan ambulan milik RSNU Banyuwangi untuk dibawa pulang keluarganya. Jenazah istri Sulaiman itu akan dibawa ke rumah keluarganya di Dusun Tegalpare, Desa Waring Putih, Muncar, Banyuwangi, dan rencananya akan dimakamkan Jumat (10/6).

Sulaiman, suami Isti Komariyah, kepada pihak KBRI sempat menyebutkan bahwa korban terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga pada bulan ketiga saat pertama kali bekerja pada 2008. Kepada sang suami, korban pula sempat mengaku tidak pernah diberi uang gaji oleh majikannya. "Tadi, kata suamainya, korban tidak pernah berkomunikasi dengan keluarganya selama 20 bulan, dan gajinya juga tidak pernah ia diterima," ujar Suryana yang menyertai keberangkatan jenazah Isti dari Malaysia ke Bali.

Dari informasi yang diperoleh, Isti Komariyah berangkat ke Malaysia untuk menjadi TKI pada tahun 2008 dengan menggunakan agen pengiriman TKI legal, dan sesuai kontak kerja akan selesai pada 20 Juni 2011. Sebelumnya, Isti dinyatakan sudah tewas saat tiba di rumah sakit di Malaysia, Minggu (5/6) sekitar pukul 07.50 waktu setempat.

Dari pemeriksaan secara fisik atas jasad korban, petugas menemukan sejumlah luka memar dan bekas luka gores di bagian punggung, kepala dan lengan korban. Saat itu, korban dibawa ke rumah sakit oleh salah seorang majikannya, yakni pasangan suami istri berusia sekitar 50 tahun yang kemudian ditahan oleh polisi setempat, dan kini masih dalam penyelidikan atas tuduhan kasus pembunuhan.



Majikan dan juga suspek pembunuhan isti Komariyah

Suryana mengatakan, pihaknya berjanji akan terus memantau proses penyelidikan polisi hingga ke pengadilan. "Kita tidak bisa mencampuri hukum di Malaysia, tapi kita minta agar proses hukum tetap berjalan. Jika seandainya benar kasus pembunuhan, maka kita minta agar Malaysia menghukum si pelaku dengan seberat-beratnya," katanya.

(Sumber: ANTARANews)



KBRI Kuala Lumpur (Indonesian Embassy Kuala Lumpur) No. 233 Jln. Tun Razak 50400 Kuala Lumpur, Tel : +603-21164000, 21164200 Fax : +603-21417908, 21423878

Email : info@kbrikualalumpur.org

1 comment:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIRENG dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIRENG saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIRENG karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI,jangan ada percaya klau ada yg memakai pesan ini klau bukan atas nama saya krna itu cuma bohan dan ini resmi saya yg menulis.Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIRENG dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIRENG saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIRENG karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI,janan ada percaya klau ada yg memakai pesan ini klau bukan atas nama saya krna itu cuma bohon dan ini resmi saya yg menulis.Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

    ReplyDelete

About This Blog

Lorem Ipsum

About This Blog

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP